Selasa, 26 April 2011

Puisiku

SAYANG RINDU TERPENDAM

Ku terdiam dalam kesendirianku
Ku termenung dalam lamunanku
Pikiranku berjalan tak tentu arah
Apabila harus mengingat dirimu
Yang tak mampu ku gapai

Segenap sayang ingin kucurahkan padamu
Segenap rindu ingin ku sampaikan padamu
Namun,,,
Apa yang haru aku lakukan
Agar sayang dan rinduku bisa ku sampaikan padamu
Jiwamu tak lagi bersamaku
Bahkan ragamu tak mampu ku rasa dengan inderaku
Yang mampu kulihat hanyalah batu yang bertuliskan namamu

Ku terdiam sejenak,, berpikir…
Lalu ku berjalan di jalan kosong yang penuh kehampaan
Ku tak menemukan apa-apa
Yang aku temukan hanyalah rasa sakit dan kecewa

Aku tak tahu harus bagaimana lagi
Mungkin,, hanya secarik kertas ini
Menjadi saksi kesedihan yang aku alami
Meskipun hanya benda yang tak mampu bergerak
Yang tak mampu menghibur lara hati
Tapi,, mampu menenangkan dan mengurangi
Rasa penat dalam hidupku….


AKU,, KAMU,, DAN DIA
Ku berbaring di atas rasa bimbang dan galau
Pikiranku melayang diantara sudut-sudut ruang
Rasa hati ingin berteriak
Namun tak sanggup aku lakukan

Dirimu yang telah pergi
Kini datang kembali
Membawa sejuta rasa keindahan
Yang mampu membunuh rasa benci
Yang mampu memusnahkan rasa kecewa
Yang mampu menghilangkan rasa penyesalan

Ingin ku melangkah kembali ke belakang
Meraih genggamanmu yang pernah lepas
Menyatukan rasa yang pernah hilang
Agar masa lalu itu terulang lagi

Tapi,, aku tak mampu melakukan itu
Jari jemariku telah digenggam oleh yang lain
Aku tak mungkin melepasnya
Meninggalkannya demi masa lalu yang suram
Karena dia yang telah membangkitkan aku dari dunia yang begitu gelap

Meskipun rasa ini masih untukmu
Meskipun rasa ingin bersamamu begitu kuat
Namun,, aku tak ingin mengikuti ego
Aku tak ingin dibutakan oleh rasa masa lalu

Satu hal yang pasti
Aku sekarang bukan milikmu lagi
Aku telah menjadi miliknya yang melebihi dari dirimu
Dan kebahagiaan yang pernah kita lalui
Akan terulang dimasa ini dengan dia
Dan bahkan melebihi kebahagiaan yang pernah kita hadapi bersama


J A T U H
Air mata jatuh tak terasa
Rasa sakit yang membelenggu di hati
Rasa penat yang menyelimuti pikiran
Rasa kecewa yang begitu mendalam

Aku telah jatuh
Jatuh kedalam lubang yang sangat dalam
Tak ada lagi rasa ingin bangkit
Tak ada lagi rasa ingin hidup

Aku ingin berusaha keluar dari lubang itu
Namun,, hati dan pikiranku tak menyatu lagi
Putus asa yang begitu sangat melekat pada diriku
Membuatku tak berdaya

AKU LEMAH


KAMU ADALAH KAMU

Kenapa harus seperti ini
Kenapa harus berubah
Kenapa harus sama
Kenapa... Kenapa...

Apakah kamu tahu
Aku ingin kamu sepenuhnya
Aku ingin kamu tetap
Aku ingin kamu berbeda

Kamu bukanlah seorang raja yang bermahkotakan emas
Kamu bukanlah seorang pangeran yang gagah perkasa
Kamu bukanlah seorang pahlawan yang menolong orang
Tapi,,
Kamu hanyalah manusia biasa
Yang tak memiliki apapun

Mesipun mereka memandang kamu biasa
Bagiku,, kamu pahlawan hatiku
Yang mampu memberikan rasa kedamaian di hati
Yang mampu menghapus air mata ini
Yang mampu memusnahkan segala kesedihan di dalam hidupku

Selamanya ku akan bersamamu
Bila kamu tetap menjadi dirimu
Kamu adalah kamu
Dan kamu bukan dia

Tidak ada komentar: